BIKIN SERAGAM SATPAM TERBARU

SERAGAM SATPAM TERBARU

Satpam atau Satuan Pengamanan adalah garda terdepan dalam pengamanan wilayah dan properti seperti kantor, gedung usaha, instansi, sekolah maupun perumahan/pemukiman. Satpam juga merupakan mitra kepolisian dalam tugasnya mengamankan lingkungan. Kepolisian Republik Indonesia sebagai institusi yang berwenang dalam membina dan mengatur satuan pengamanan sipil telah mengeluarkan aturan terbaru mengenai Seragam Satpam dan jenjang karier satpam.

Melalui Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2020 diatur desain dan warna seragam satpam baru akan sama dengan seragam polisi, keatas coklat muda, kebawah coklat tua, hanya bedanya dibaju dada sebelah kiri ada tulisan SATPAM. Selain itu seragam juga akan dilengkapi tanda pangkat sesuai jenjang kariernya.

Menurut Karopenmas Polri Brigjen Awi Setiyono, filosofi seragam satpam yang berwarna cokelat muda untuk baju, dan cokelat tua untuk celana, bermakna warna cokelat identik dengan warna tanah atau bumi kayu yang berarti warna alami. Cokelat merupakan warna netral yang melambangkan kebersahajaan, fondasi stabilitas, kehangatan, rasa aman dan nyaman, serta rasa percaya keanggunan, ketabahan, dan kejujuran. Adapun filosofi kemiripan seragam satpam dengan Polri diharapkan dapat terjalin kedekatan emosional antara Polri dan satpam, menumbuhkan kebanggaan satpam sebagai pengemban fungsi kepolisian terbatas, memuliakan profesi satpam, menambah penggelaran fungsi kepolisian di tengah-tengah masyarakat.

Sesuai dengan Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pengaman Swakarsa bahwa ada perubahan warna seragam satpam dan terdapat 5 jenis pakaian dinas anggota satpam disertai dengan pangkatnya,

  • Pakaian dinas harian atau PDH,
  • Pakaian dinas lapangan khusus atau PDLSus,
  • Pakaian dinas lapangan satu atau PDL Satu,
  • Pakaian sipil harian atau PSH,
  • Pakaian sipil lengkap atau PSL

Dalam pemberlakuan seragam baru ini manajemen pengamanan operasi perusahaan wajib menyesuaikan peraturan tersebut paling lambat satu tahun dari diundangkannya peraturan.
Bahan Seragam Yang Kami Rekomendasikan

Jenis Bahan Seragam yang kami rekomendasikan untuk Seragam Satpam

Maryland Fine Twill

Merupakan jenis kain twill yang terbuat dari campuran 65% teteron dan 35% rayon. Kelebihan kain ini adalah awet dan tahan lama, lembut, dingin dan nyaman dipakai, banyak pilihan warna, dipakai di industri nasional dan asing. Cocok digunakan untuk baju seragam pabrik, pekerja lapangan, seragam instansi, dll.

Unione Drill (USA)

Merupakan jenis kain USA drill dengan tekstur yang halus. Memiliki serat kain sedang yang terbuat dari campuran bahan katun dengan polyester. Tergolong kain yang murah di antara varian USA Drill. Kain ini biasa dipakai untuk kemeja PDH/PDL, jas almamater, jaket kampus hingga seragam kantor

American Drill (USA)

Jenis USA Drill yang memiliki serat sedang. Bahan ini sering dipilih untuk pembuatan kemeja PDH / PDL karena harga yang cukup terjangkau dan tekstur yang lembut. Meskipun tidak sedingin bahan Japan drill, banyak mahasiswa dan pekerja kantoran yang lebih memilih bahan ini untuk kebutuhan seragam maupun jaket.

Castillo Drill (USA)

Salah satu jenia kain USA Drill yang harganya setingkat lebih mahal dibandingkan American Drill 1919. Memiliki tekstur yang lebih lembut, tahan kusut, sehingga mudah saat disetrika. Bahan castillo cocok untuk dipakai kebutuhan kemeja PDH/PDL, seragam kantor, hingga jaket kampus.

Nagata Drill (Japan)

Merupakan jenis kain Japan memiliki serat kain cukup tinggi. Jenis bahan ini lebih dingin jika dibandingkan dengan USA Drill. Cocok dipakai di tempat dengan iklim tropis baik itu di dalam ruangan maupun luar ruangan. Harga lebih mahal dibanding USA Drill namun tekstur lebih lembut dan tidak begitu kaku. Bahan ini kami rekomendasikan jika Anda ingin membuat kemeja PDH maupun PDL.

Taipan Tropical (Japan) dan Maryland Tropical

Memiliki tekstur dan serat yang hampir sama dengan nagata namun memiliki perbedaan harga yang lebih mahal. Gunakan bahan ini jika Anda ingin memiliki seragam kantor yang ekslusif dengan bahan yang adem dipakai. Bisa digunakan untuk seragam kantor maupun jas almamater.

Silahkan hubungi CS Anerya, kami akan membantu Anda membuat seragam satpam terbaru dengan kualitas terjamin, harga terjangkau dan produksi tepat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *